Minggu, 25 Desember 2011

[CRM] analisisCRM usaha terdekat

Ada tugas CRM pembuatan analisis di kampus terdekat , jadi sewaktu itu saya mengambil objek analisa bisnis yang dijalankan oleh wirausaha himpunan (HMTI).


   Profil Perusahaan

Seiring maraknya serta ketatnya persaingan  usaha di kawasan pendidikan Telkom khususnya usaha kuliner, Warung Belokan Oejoeng Banget (WarBOB) hadir sebagai usaha kuliner yang cukup unik dan menarik. WarBOB berdiri sejak tanggal 5 April 2011 atas dasar usulan dari para veteran Himpunan Mahasiswa Teknik Industri dan Sistem Informasi IT Telkom (HMTI IT Telkom). Untuk kemudian usulan ini dijadikan sebagai program kerja tetap di Departemen Generasi Bisnis HMTI IT Telkom. Berlokasi di Jalan Raya Sukapura, WarBOB menawarkan menu-menu makanan ringan yang banyak disukai oleh mahasiswa  hampir sama dengan warung kopi dan menyediakan sate padang, serta memberikan layanan yang unik dan membuat nyaman pengunjung.

1.     Customer
Customer yang menjadi target WarBOB adalah seluruh mahasiswa di sekitaran kampus ITTelkom, IM Telkom, dan Politeknik Telkom.

2.     Customer Relation Management yang diterapkan
CRM yang sudah diterapkan di WarBOB adalah
·        Adanya delivery gratis via SMS dan telepon
·         Disediakan  permainan  ( UNO, monopoli, ular tangga, kartu remi ) dan TV yang bertujuan agar pelanggan nyaman dan betah lama-lama di warung tersebut.
·        Adanya iringan music untuk menambah nyaman suasana

3.      Improvement CRM untuk WarBOB
·        Menambah menu yang unik yang menjadi ciri khas warung tersebut.
·        Mengadakan event seperti lomba makan dan diskon di waktu-waktu tertentu.
·        Membuat akun di social network sebagai media promosi ( twitter dan facebook)
·        Mengutamakan pelayanan yang cepat dan ramah



Tidak ada komentar:

Posting Komentar