Boutique Accessories Store Menjadi www.BoutiqueAccessories.com.au Dengan Virtual Mirrror
BOUTIQUE ACCESORIES
Boutique accessories merupakan suatu usaha yang bergerak dibidang fashion khhususnya penjualan berbagai jenis aksesories yang berlokasi di Canberra – Australia yang sudah memiliki 2 cabang toko. Pendirinya adalah seorang designer aksesoris bernama Linda Brener yang berdiri pada tanggal 16 Juli 2002. Sampai sekarang Boutique accessories ini menjual berbagai jenis aksesories dari designer terama di Australia. Pelaggannya sendiri hanya dari local daerah Australia.
Semua aksesoris yang ada di Boutique accessories didesain dengan sedemikian rupa sehingga menghasilkan produk yang terlihat elegan dengan harga yang pantas untuk sebuah stuff rancangan designer ternama Australia. Boutique accessories ini mempunyai pelanggan dengan ceruk terterntu yaitu menengah keatas yang menyukai fashion dan aksesoris. Pelanggan tersebut bisa datang langsung ke gerai toko yang terlerak di tengah kota Canberra untuk membeli produk-produknya.
Pada tahun 2008 Boutique accessories ini membuat virtual store (dengan membuat website) seiring dengan revolusi teknologi yang merambah ke dunia online dan toko tersebut bisa tembus sampai ke puluhan Negara di dunia.
Pada tahun 2010 Boutique accessories membuat gebrakan baru dengan membuat fitur Virtual Mirror di website onlinenya (www,boutiqueaccecories.com.au) sampai sekarang menjadi trendsetter aksesoris di Australia yang merambah internasional.
PEOPLE
Boutique Accecories adalah toko yang terletak di pusat kota Canberra yang menjual semua jenis aksesoris yang dibuat oleh designer ternama Australia. Selama ini merupakan toko dengan mengambil ceruk pasar yang relative sedikit karena tokonya pun terletak di pusat kota dan hanya orang-orang tertentu yang menjangkau dan membelinya.
Segmentasi Boutique Accessories :
- Remaja ( berumur 16-25)
- Wanita karir/eksekutif (berumur 25-40)
Segmen menengah keatas , berpendidikan dan pada usia produktif adalah tujuan customer baoutique accessories.
PROCESS
Suatu pembelian barang yang mudah, cepat dan terpercaya kini menjadi kebutuhan pelanggan seiring dengan perkembangan kearah digital (dengan informasi barang, harga dan cara pemesanannya).
Melihat ini, Usaha boutique accessories yang tadinya bertitik berat pada produk (bagaimana mengemas produk sedemikian rupa agar menarik pelanggan) berubah menjadi focus kepada kebutuhan pelanggan dengan adanya differensiasi dan inovasi yang bertujuan meningkatkan profit penjualan.
TECHNOLOGY
Teknologi berupa website sebagai sarana penjualan online dengan differensiasi dan inovasi.
Lalu Boutique accessories membuat website penjualan online dengan inovasi menambahkan fitur virtual mirror dan hasil dari virtual mirror tersebut bisa di share oleh calon pembeli ke social network.
TRANSFORMATION PROCESS
Melihat pergerakan bisnis yang sekarang merambah ke dunia digital khususnya online, Boutique accessories membuat pergerakan juga, pada tahun 2008 toko tersebut melaunching websitenya yang bernama www.boutiqueaccesories.com. au karena melihat animo pelanggan yang semakin memerlukan virtual online dengan segala kecepatan serta kemudahannya. Dari website boutique accessories pelanggan bisa melihat barang-barang yang dijual dan membelinya dan barang tersebut dikirimkan oleh jasa pengiriman barang. Pembayarannyapun bisa lewat kartu kredit, dan lewat rekening. Dengan adanya website tersebut, Boutique accessories statistic penjualannya semakin meningkat dibandingkan sebelum menggunakan website.
Tetapi seiring menjamurnya bisnis online, otomatis rival dari usaha tersebut semakin banyak dan penjualannya semakin menurun seiring berjalannya waktu. Oleh karena itu , pada tahun 2010 Boutique accessories membuat suatu diferensiasi dan berharap usaha tersebut akan bertahan dan bisa meningkatkan profitnya dengan menambahkan fitur Virtual Mirror di websitenya. Karena perusahaan tersebut memusatkan perhatiannya kepada kekurangan jual-beli online yang hanya bisa melihat display barang tanpa bisa mencobanya ,berbeda dengan membeli ke tokonya langsung. Dari penambahan fitur virtual mart terbukti menjadi pusat perhatian di dunia bisnis online fashion , penjualan meningkat 40% dari tadinya hanya website jual-beli biasa dan otomatis menjawab keluhan pelanggan dengan menambahkan unsur teknologi di dalamnya.
Benefit
Efek dari penerapan People Process Technology (website penjualan online dengan fitur virtual mirror dengan link foto ke jejaring social) terbukti pasar dari Boutique accessories merambah ke dunia internasional dan profitnya meningkat sampai 40% daripada website sebelumnya tanpa menggunakan fitur virtual mirror. Sekarang pelanggan bisa melihat barang dan mencoba menggunakannya (dengan fitur virtual mirror) dan men-share hasil fotonya ke situs jejaring social (facebook). Lalu bisa membeli dengan (memasukan ke keranjang belanjaan) dan pembayarannya menggunakan rekening bank atau kartu kredit
Saat ini tercatat Boutique accessories merupakan boutique urutan 3 tertinggi di Australia. View pagenya mencapai 8 juta pengunjung perbulannya. Perubahan tersebut walaupun memakan biaya investasi yang tinggi tapi sebanding dengan tujuan usaha boutique accessories peningkatan profit dan ekspansi usaha ke pasar internasional.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar