Minggu, 25 Desember 2011

[CRM] Definisi CRM


Definisi CRM
CRM adalah gabungan dari penjualan, pemasaran, dan strategi pelayanan yang sebenarnya sulit disatukan, dan itu tergantung kepada koordinasi enterprise dan actor lainnya. Software CRM membantu organisasi untuk mengelola customer relationship untuk melacak customer dari  berbagai tipe.
Merubah menjadi customer-focused bukan berarti meningkatkan layanan kepada customer, melainkan konsisten, bisa diandalkan, dan memberikan kenyamanan kepada customer.
Tujuan dari framework bisnis CRM :
·         Menggunakan hubungan yang telah ada untuk menumbuhkan pendapatan
·         Menggunakan informasi yang terintegrasi untuk pelayanan yang terbaik
·         Memperkenalkan konsistensi, tiruan saluran proses dan prosedur
Dengan berinfestasi di bagian aplikasi CRM, perusahaan berharap membangun penyimpanan data customer untuk memaksimalkan pendapatan. Disamping itu, teknologi baru meningkatkan tuntutan dari customer service. Sebagai customer yang menggunakan teknologi baru mereka berharap adanya perubahan terhadap pelayanan, support, dan melakukan pembelian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar